Kitab Kifayatul Akhyar dan Link PDF

Daftar Isi

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Kifayatul Akhyar dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab ini secara gratis.

Kitab Kifayatul Akhyar

Kitab Kifayatul Akhyar merupakan salah satu Kitab Fiqih yang dikarang oleh Syekh Taqiyuddin Abu Bakar al-Hishni (w. 829 H), seorang ulama Fiqih asal Hauran, Damaskus. Kitab ini memiliki judul lengkap Kifayat Al Akhyar fi Halli Ghayat al Iktishar (Bahasa Arab: كفاية الأخيار في حل غاية الإختصار).

Pembahasan Kitab Kifayatul Akhyar

Kifayatul Akhyar adalah salah satu syarah Kitab Matan Ghayah wa Taqrib karya Abi Syuja’ yang membahas seputar ilmu fiqih dalam Mazhab Imam Syafi'i. Kitab ini disusun berdasarkan struktur Kitab dan Pasal-pasal yang berada di bawahnya.

Pembahasan pertama yang ditulis dalam Kitab Kifayatul Akhyar ini adalah tentang Thaharah. Di sini dijelaskan bahwa thaharah pada bahasa adalah bersih. Pada syara’: ibarat dari mengangkatkan hadath atau menghilangkan najis atau apa yang pada makna keduanya atau di atas rupa keduanya.

Contoh perbuaatn thaharah adalah seperti basuhan kedua dan ketiga dan mandi-mandi sunat dan tajdid wudhu dan tayammum dan selain demikian itu daripada apa yang tidak mengangkatkan hadath dan tidak menghilangkan najis, akan tetapi pada maknanya.

Download Kitab Kifayatul Akhyar PDF

Nah, buat teman-teman yang penasaran dengan isi pembahasan Kitab Kifayatul Akhyar ini lebih lanjut, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!

.................................................................................................................................
Judul : Kifayat Al Akhyar fi Halli Ghayat al Iktishar
Pengarang : Syekh Taqiyuddin Abu Bakar Muhammad al-Hishni al-Husaini ad Dimasyqi
Isi Kandungan : Fiqih
Bahasa : Arab
Format File : PDF
Penerbit : Daar al Basya-ir, Damaskus
Tahun Terbit : 1422 H / 2001 M (Cetakan Kesembilan)
Jumlah Halaman : 740 Halaman
.................................................................................................................................

Download via G-Drive di (Link 1) (Link 2) (Link 3)

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Kifayatul Akhyar Karangan Syekh Abdullah Al Kuhaji PDF secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.